KKMB dan LP3B Intrasoho






kita dikenang maju bersama
save our nature for next generations
go green

LP3B intrasoho

Lembaga Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan Bisnis

Awal mula didirikannya lembaga ini didasarkan pada keinginan bersama KKMB Maragi, Solihin dan Oscar dalam membentuk sebuah lembaga atau badan usaha yang berkonsentrasi dalam membantu UMKM dalam menghadapi masalah keuangan mereka. Karena selama ini akses dana yang didapat masih belum tertata pada setiap pemanfaatannya oleh binaan, dengan adanya LP3B maka semua kegiatan dalam semua aspek dalam pembinaan dan pelatihan yang instensip oleh lp3b.

Kapasitas dan profile pengurus lembaga :
Maragi yang telah berkerja pada 12 perusahaan besar disamarinda, dan telah aktif pada dunia perbankan sejak tahun 1994 dan memimpin beberapa perusahaan akhirnya mengajak, bapak solihin yang dengan keahliannya pada bidang perpajakan dan keuangan perusahaan serta bapak oscar yang hingga sekarang masih aktif memimpin koperasi serta membina beberapa koperasi besar disamarinda bergabung dalam sebuah LP3B dan mendirikan Koperasi KKMB yang juga konsentrasi ke pembinaan terhadap UMKM.

Konsentrasi LP3B adalah :

Melakukan pelatihan dengan sistem berkelompok dimana kelompok yang dibina akan diarahkan bagaimana mengatur keuangan dan perpajakan perusahaan, selain dibekali dengan pengetahuan sesuai dengan bidang usaha yang mereka tekuni atau sedang upayakan. Ketika sudah matang dan menguasai dalam masa satu tahun akan diarahkan masuk ke dunia perbankan langsung

LP3B memiliki beberapa perusahaan pendamping dalam mendukung semua kegiatan pembinaannya, yang kami istilahkan adalah sebuah pola INKUBASI, dimana lembaga yang didalam setiap pembinaannya selalu membutuhkan dana awal atau permodalan bagi binaan yang didampingi, maka perusahaan – perusahaan pendamping atau mitra inilah yang mendahulukan terlebih dahulu, hingga dana bantuan yang diupayakan oleh LP3B diperoleh, kemudian dana talangan yang di berikan oleh perusahaan mitra tersebut akan dikembalikan untuk disalurkan kembali kepada binaan lainya sesuai dengan proyek pembinaan yang telah diprogramkan oleh kkmb pendamping dan lp3b.

Kedepan dengan Memadukan Teknologi HOSC (Humus Organic Soil Conditioners) produksi PT.TRISUKSES BIO-ORGANIK (Malang) dan CV. TRANS TRITUNGGAL JAYA (Malang) diharapkan dapat memacu semakin banyaknya UMKM - UMKM dan industri - industri kecil dari dampak samping dari penerapan teknologi ini pada lokasi tandus, kering dan lahan - lahan bekas pertambangan diseluruh indonesia